*Suhar Jendro - Kepala SMK Negeri 3 Kota Lubuklinggau Saat Berikan Kata Sambutan.



Lubuklinggau - Warunginformasi.co.id


Sekolah Menangah Kejuruan Negeri (SMKN) 3, Kota Lubuklinggau, Sumatera Selatan, pada Selasa (27/8/2024), menggelar acara kegiatan Job Fair, guna menjembatani pihak pendidikan dan industri serta menyerap tenaga kerja dan menekan angka pengangguran yang ada di Kota Lubuklinggau.


Dimana , acara yang di gelar di halaman SMKN 3 Kota Lubuklinggau ini di buka dengan penampilan tari kreasi dari para siswa yang tergabung dalam organisasi Osis sekolah,dan  dilanjutkan dengan tarian nusantara hingga penampilan band dari para siswa siswi SMKN 3 Kota Lubuklinggau.


Dalam sambutannya, Kepala SMKN 3 Lubuklinggau, Suhar Jendro, mengucapkan terima kasih yang setinggi tingginya kepada para guru dan panitia sekolah serta para siswa yang sudah ikut berpartisipasi dan berusaha keras dalam mensukseskan acara Job Fair ini.


Dijelaskan, Job Fair ini merupakan program sekolah pusat unggulan, dimana sekolah kita sudah masuk tahun ke 3 untuk program ini.


"Tidak banyak di seluruh indonesia ini yg dapat predikat sekolah pusat unggulan salah satunya sekolah kita dan Job Fair merupakan kegiatan yang harus kita lakukan", kata Kepsek berkulit putih dan berwajah tampan ini.


*Suhar Jendro bersama tamu undangan pada pegelaran Job Fair tahun 2024.



Jendro, sapaan akrabnya, berharap bahwasanya terutama bagi para alumni dapat di terima di perusahaan-perusahaan yang telah mereka daftar untuk bekerja, kami selalu mensuport bagi para alumni untuk dapat bekerja dan menerapkan ilmu yang telah di peroleh semasa di sekolah pada dunia kerja nantinya.



Ketua penitia pelaksana pada acara tersebut menjelaskan, bahwa maksud tujuan dari kegiatan ini adalah menjembatani para almumni yang belum bekerja untuk dapat bekerja di perusahaan-perusahaan mitra dari SMKN 3 Lubuklinggau ini.



Hal senada juga di sampaikan oleh pihak dari Dinas Tenaga Kerja Kota Lubuklinggau, Gerald, di mana dalam sambutannya dirinya menyampaikan bahwa SMK merupakan mitra kami dalam menyerap tenaga kerja dan bahkan saat ini Kementrian Tenaga Kerja mempunyai Website yang bisa di akses oleh para pencari kerja yang ingin mendapatkan lowongan pekerjaan.



"Sebagai mitra, kami dari pemerintah daerah siap untuk memberikan fasilitas dan pelatihan bagi para pencari kerja agar nantinya bisa segera mendapatkan pekerjaan", ucapnya.



Sementara itu, Koordinator Pengawas Dinas Pendidikan Sumatera Selatan, Sunardi, yang turut ikut hadir pada acara tersebut, mengucapkan terima kasih terhadap inovasi yang telah di selenggaran di SMKN 3 Lubuklinggau ini.



Dikatakan, hal ini tidak bisa kita tinggalkan karena ini adalah proses, dimana tujuan dari SMK yakni bagaimana siswa siswi mampu untuk berwirausaha, bekerja dan melanjutkan, ketika hal itu di lakukan dengan baik maka akan menghasilkan para pemuda pemudi yang siap bersaing di dunia kerja ataupun usaha.



"Kami dari dinas pendidikan provinsi berharap mudah-mudahan kegiata ini diterima di masyarakat, serta mitra perusahaan dapat menerima dari lulusan anak-anak kami yang ada disini", pungkasnya. (Iqbal)

Lebih baru Lebih lama