Lubuklinggau - Dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA)  ke 64 dan Ulang Tahun Ikatan dan Ikatan Adhyaksa Dharmakarini  (IAD) ke-24, Kejaksaan Negeri (Kejari) Lubuklinggau menggelar kegiatan Bakti Sosial dan puncaknya mengadakan Upacara Peringatan HBA di tahun 2024 dan mendengarkan Amanat Jaksa Agung Republik Indonesia.Senin,(22/07).


Kegiatan-kegiatan dilakukan mulai hari Senin (15 Juli 2024) yakni menggelar Donor Darah dan pada hari Kamis (18 Juli 2024) Kejari Lubuklinggau bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau melalui Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) menggelar Bedah Rumah untuk 10 Masyarakat kurang mampu.


Selain Meletakan batu pertama rumah warga di Kelurahan Majapahit ,Kecamatan Lubuklinggau Timur I,Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Lubuklinggau ,Anita Asterida SH, MH didampingi Kasi Inteligen Wenharnold ,Kasi Pidsus Ahmad Arjansyah Akbar , Kasi Pidum Merry ,Kasi Datun Apdian ,Kasi BB Imam dan Kasubagbin RA Sulaiman beserta jaksa dan staf lainnya juga membagikan sembako pada masyarakat kurang mampu.


Adapun Warga yang menerima Bedah rumah yakni,Hermina Warga Kelurahan Pelita Jaya, Haironi Warga Kelurahan Senalan, M. Nur Sama warga Kelurahan Perumnas Nikan,Rep Al Aldian warga Kelurahan Majapahit, Fiza Almarhum warga Kelurahan Majapahit, Rukia warga Kelurahan Batu Urip,Nut Iman warga Kelurahan Majapahit, Junaidi dari kelurahan Batu Urip taba,  Eci warga Kelurahan Taba jemekeg dan Budi Putri Jaya.


Dan pada hari Jum'at (19/07),Kejari Lubuklinggau menggelar perlombaan antar bidang dan sore nya Kejari Lubuklinggau dipimpin oleh Kajari melakukan Anjang Sana ke Panti Asuhan dan Panti Jompo dan ke Rumah Purnaja.


Acara Kunjungan Bakti Sosial atau Anjang Sana ini dilakukan di Panti Asuhan Masthuro yang beralamat di Jalan Gentayu, Kelurahan Keputraan ,Kecamatan Lubuklinggau Barat II dan Panti Jompo Tresna Werdha Budi Luhur di Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I.


Pada Hari Sabtu (20/07) melanjutkan perlombaan dan Lomba bagi IAD serta pada Hari Minggu (21/07) dimulai dengan Upacara di Makam Pahlawan dan dilanjutkan dengan Resepsi HUT IAD ke 24 di Aula Kejari Lubuklinggau.


Di hari Puncaknya ,Senin (22/07) Kejari Lubuklinggau menggelar Upacara Puncak HBA ke 64 dan mendengarkan Amanat Jaksa Agung Republik Indonesia di Tahun 2024.


Dilanjutkan dengan Syukuran dan Resepsi HBA ke 64 di Aula Kejari Lubuklinggau.


Kajari Lubuklinggau Anita Asterida SH, MH didampingi Ketua Panitia HBA dan HUT IAD ,Kasi Datun Apdian dan Kasi Inteligen Wenharnold mengatakan rangkaian rangkaian yang telah dilakukan seperti Bedah Rumah untuk 11 warga kurang mampu dan bakti sosial ke Panti-panti.


“Selain Bedah Rumah untuk 11 Warga Lubuklinggai ,Pihaknya juga memberikan Bantuan berupa sembako selain itu untuk panti jompo kita berikan alat untuk bersih lantai, untuk anak panti asuhan kita berikan buku tulis,  lalu kami juga mengunjungi sesepuh kami serta senior-senior kami yang betugas di Kejari Lubuklinggau pada masa dahulu, agar mereka tetap memiliki ikatan batin bahwa kami tetap memperhatikan,” ungkap


Kajari Lubuklinggau berharap ,Keberadaan Kejari Lubuklinggau dapat diterima oleh masyarakat luas dan pihaknya dapat mengemban tugas dengan baik.



"Semoga mereka senantiasa mendoakan supaya keberadaan Kejari Lubuklinggau diterima oleh masyarakat dan dapat mengemban tugas dengan baik",harapnya.

Lebih baru Lebih lama