MUSI RAWAS -  Pemerintah Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kecamatan Muara Beliti, Kabupaten Musi Rawas Sumsel, sukses menggelar Musyawarah Bersama Panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Kelurahan Pasar Muara Beliti Tahun 2024.


Acara yang mengusung tema "Tingkatkan Persatuan dan Kesatuan Umat Dalam Mewujudkan Keberlanjutan Musirawas Mantab" itu digelar digedung Serba Guna Kelurahan Pasar Muara Beliti, Kamis (11/7/2024).


Dalam musyawarah yang dihadiri oleh Lurah Kelurahan Pasar Muara Beliti, Arief Candra dan staf kelurahan, seluruh Ketua RT, dan perwakilan dari RT 01 sampai RT 13 dan sejumlah tokoh masyarakat serta tokoh agama itu dimandatkan kepada H. Sutino  secara aklamasi memimpin PHBI Kelurahan Pasar Muara Beliti Periode 2024-2027.


Lurah Kelurahan Pasar Muara Beliti, Arief Candra S.Hut, M.Si pada kesempatan itu nengucapkan selamat kepada kepengurusan PHBI Periode 2024-2027 yang terpilih secara aklamasi. 


"Alhamdulilah, Musyawarah Bersama ini dapat terlaksana dengan lancar dan memenuhi harapan semua peserta,"ujar Chandra sembari mengharapkan kepada Pengurus terpilih dapat langsung Menyusun Program-Program yang dapat memenuhi harapan seluruh Warga Kelurahan Pasar Muara Beliti.


Selain itu, Chandra mengucapkan terimah kasih kepada Panitia Pelaksana yang telah  menyusun, mempersiapkan dan melaksanakan Musyawarah Bersama ini dengan baik, sehingga acara ini berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan.


"Dari 60 undangan yang panitia bagikan, 53 diantaranya hadir dan mengikuti Musyawarah ini, dan ini merupakan salah satu bentuk keseriusan warga dalam mengembangkan dan meningkatkan kemajuan Kelurahan Pasar Muara Beliti khususnya PHBI serta mendukung program-program pemerintah," paparnya.


Lurah Kelurahan Pasar Muara Beliti, Arief Candra S.Hut MSi berharap Musyawarah ini menjadi langkah dan awal yang baik untuk kerukununan umat khususnya dalam kelurahan Pasar Muara Beliti dan Kabupaten Musirawas.


"Selamat dan Sukses kepada pengurus PHBI yang baru terpilih, semoga dapat mengemban amanah dan menjalankan tugas dengan baik" ucap Candra. sembari memgatakab acara ini juga bertepatan dengan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H ini, untuk itu dirinya mengajak untuk menilingkatkan  Iman, Takwa dan Kinerja untuk menuju Musirawas Maju, Mandiri dan Bermartabat.


Mengakhiri, Lurah Pasar Muara Beliti ini mengharapkan dukungan dan kerjasama dari seluruh peserta musyawarah yang hadir khususnya Warga Kelurahan untuk bersama-sama memajukan, memandirikan dan menjadikan kelurahan pasar muara ini bermartabat sesuai dengan Slogan Musi Rawas Mantab yang dicetuskanoleh Bupati Musi Rawas Hj. Ratna Machmud.


"Mari kita bangun Kelurahan ini dengan menjunjung tinggi nilai-nilai Kekeluargaan, Persaudaraan dan Kebersamaan, sehingga kelurahan ini dapat mencapai apa yang kita harapkan sesuai dengan slogan Musi Rawas yang Maju, Mandiri dan Bermartabat,"tutup Lurah Pasar Muara Beliti ini. (*)

Lebih baru Lebih lama