*dok : Daftar Nama 61 Siswa Alumni SMA Negeri Tugumulyo Berhasil Masuk PTN.




Musi Rawas - Warunginformasi.co.id


Terdata sebanyak 61 orang siswa almuni SMA Negeri Tugumulyo dinyatakan lulus dari tahapan seleksi masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Universitas ternama di Indonesia.


Hal tersebut, dikemukan oleh Putra Sanjaya selaku Kepala SMA Negeri Tugumulyo saat di wawancarai secara ekslusif di ruang kerjanya. Jumat (14/6).


Putra menyebutkan, sebanyak 61 orang siswa didikannya telah sukses dan berhasil masuk kedalam 18 Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang di cita-citakan lewat berbagai jalur yang tersedia seperti SNBP, SNBT dan SIMAMA.


"SNBP merukan jalur yang di unggulkan yakni Seleksi Nasional Berbasis Prestasi dimana ada sekitar 15 orang siswa yang berhasil masuk melalui lajur itu".


Disamping jalur SNBP yang merupakan jalur prestasi yang mengakumulasikan pada nilai raport, portifilio dan prestasi, juga terdapat dua jalur lainnya yakni SMBT dan SIMAMA. Dari kedua jalur itu, dijelaskan oleh Putra Sanjaya masing masing memiliki nilai plus tersendiri.


"Yakni, SIMAMA merupakan jalur khusus Poltekes atau yang kita kenal sebagai tenaga kesehatan yang nantinya akan bekerja pada bidang keperawatan, kebidanan, farmasi dll. Itu ada 2 orang siswa yang berhasil lolos, dan sisanya melalui jalur SNBT." Jelasnya.


Disamping itu, Putra Sanjaya mengungkapkan rasa bahagia dan syukurnya atas prestasi yang telah dicapai oleh 61 orang siswa ataupun siswi yang selama ini menjadi anak didiknya semasa bersekolah di SMA Negeri Tugumulyo, Kabupaten Musi Rawas, Provinsi Sumatera Selatan.


"Selamat kepada anak-anak kami yang telah berhasil menggapai cita-citanya untuk dapat masuk kedalam perguruan tinggi yang diinginkan, teruslah belajar dan pintarlah dalam membawa diri, saya mendoakan semoga dapat dimudahkan dalam perjalan karir maupun kehidupan setelah masa sekolah (SMA)." 



Penulis : Iqbal

Media : Warunginformasi.co.id


Lebih baru Lebih lama